Pentingnya Cold Chain dalam Distribusi Logistik di Indonesia

Cold Chain

Cold Chain – Teknologi pendinginan bukan hanya tentang mempertahankan suhu, ini tentang memastikan bahwa Perusahaan akan berkembang dalam jangka Panjang. Dengan investasi yang tepat pada teknologi rantai dingin, bisnis Anda dapat meningkatkan profitabilitas sekaligus memastikan kepuasan pelanggan dan kepatuhan terhadap regulasi yang tepat . Ini adalah strategi hebat bagi bisnis yang ingin tumbuh dan bersaing di pasar global.

Pentingnya rantai pasok dingin dalam pengiriman logistik berbasis suhu dapat dilihat dari beberapa aspek yang penting dalam menjaga kualitas dan keamanan produk. Berikut adalah artikel pentingnya cold chain dalam pengiriman frozen food:rantai 

1. Pengemasan dan Pengiriman yang Khusus

Pentingnya Pengemasan: Makanan berbasis suhu membutuhkan manajemen rantai pasok baik dalam pengemasan dan pengiriman agar dapat sampai dengan aman ke tangan pelanggan. Pengemasan yang tepat dan penggunaan fasilitas pendingin seperti freezer atau chiller sangat penting untuk menjaga suhu produk tetap dingin selama proses transit.

2. Jaringan yang Luas dan Teknologi Canggih

Jaringan Luas: Cold chain yang luas dapat menawarkan solusi pengiriman tanpa hambatan di seluruh wilayah Indonesia. Dengan jaringan yang luas, perusahaan dapat memastikan bahwa produk frozen food dapat dikirim ke mana saja dengan aman dan efisien.

Teknologi Canggih: Penggunaan teknologi terkini dalam cold chain memungkinkan visibilitas lengkap dan memastikan kualitas produk tetap terjaga. Fitur seperti thermometer thermal di aplikasi Paxel memungkinkan pelanggan untuk memantau suhu paket frozen food selama proses pengiriman.

3. Kinerja Logistik yang Baik

Pertumbuhan Bisnis: Kinerja manajemen rantai pasok terdongkrak oleh tingginya permintaan frozen food. Selama pandemi Covid-19, masyarakat telah terbiasa menjadikan frozen food sebagai stok di rumah, sehingga permintaan pengiriman frozen food meningkat secara signifikan.

Perbaikan Infrastruktur: Peningkatan infrastruktur: Perkembangan sektor cold service mendorong para pelakunya untuk melakukan perbaikan dari segi infrastruktur dan jaringan. Fasilitas hub penyimpanan seperti chest-freezer, mini cold storage, dan portable cold storage digunakan untuk meningkatkan efisiensi pengiriman.

4. Pentingnya Proses Pengiriman dalam Bisnis Frozen Food

Proses Pengiriman yang Aman: Proses pengiriman yang aman, praktis, dan cepat menjadi kunci utama bisnis frozen food. Armada truk pendingin seperti yang ditawarkan oleh Lalamove dan Paxel sangat dibutuhkan untuk menjaga kualitas produk frozen food selama perjalanan pengiriman.

Dengan demikian, pentingnya cold chain dalam pengiriman frozen food dapat dilihat dari beberapa aspek, yaitu pengemasan dan pengiriman yang khusus, jaringan yang luas dan teknologi canggih, kinerja logistik yang baik, serta pentingnya proses pengiriman yang aman

Sewa Cold Chain di AntarEs Agungrent

Agungrent sebagai Perusahaan penyedia Solusi transportasi bagi Perusahaan Anda selalu menghadirkan transportasi sesuai dengan kebutuhan Anda. Seiring berkembangnya bisnis di Indonesia, tingkat permintaan terhadap rantai dingin atau manajemen rantai pasok pun semakin meningkat. Sebagai Perusahaan Solusi transportasi korporasi di Indonesia, Agungrent hadir untuk memberikan penawaran yang menarik bagi Perusahaan Anda. Menyewa cold chain dari Agungrent memiliki berbagai keuntungan antara lain biaya sangat terjangkau, dan pastinya kendaraan dengan teknologi canggih,  terawat, dan layanan responsive , dan masih banyak lagi keuntungan lainnya. Selain itu, penyewaan cold chain dari Agungrent juga dapat disesuaikan dengan permintaan  kebutuhan interior kendaraan ataupun kebutuhan eksterior sesuai kebutuhan Anda. Tunggu apa lagi? Yuk segera konsultasikan kebutuhan transportasi Perusahaan Anda hanya di Agungrent!

Dapatkan informasi mengenai laynan rantai pasok dingin hanya di AntarEs. Sewa kendaraan dengan manajemen rantai pasok yang terjamin? AntarEs saja! Klik link berikut untuk informasi selengkapnya https://antares.agungrent.co.id/

AntarEs adalah integrated cold chain solution, yang bertujuan untuk menyediakan solusi cold chain logistic mencakup transportasi, penyimpanan & distribusi produk di seluruh rantai nilai dan penyediaan layanan bernilai tambah terbaik di kelasnya.

Connected With Us

Copyright © 2024 RantaipasokES